Social Icons

Jumat, 19 Oktober 2012

sinopsis dan triller Raya (Cahaya di atas cahaya).

                Film terbaru 2012

Raya (Cahaya di atas cahaya).

SINOPSIS :
   Film ini mengisahkan tentang raya (titi sjuman) seorang artis besar terkenal. Penghargaan tidak pernah berhenti didapatkannya. Film yang dibintangi selalu box office, lagu yang dia nyanyikan menjadi nomor satu di radio. Hingga Keangkuhan - keangkuhan yang biasa datang dengan kesuksesan pun direngkuhnya.
Namun sesungguhnya Rayya tidak bahagia bahkan selalu gelisah dengan semua glamornya.kisah cintanya tidak seindah kariernya.Kegelisahannya diperparah dengan persoalan percintaanya yang kandas.Dia diceraikan suaminya.
Pada saat bersamaan, Rayya sedang dalam pembuatan buku biografinya. Ia sedang menyiapkan perjalanan untuk pemotretan di beberapa kota. Keputusasaan yang begitu dalam membuat Rayya terpikir untuk memanfaatkan perjalanan tersebut untuk mengakhiri segalanya. Rayya membuang airmatanya, membuang harapannya, membuang segalanya tentang dirinya dengan harapan pada akhirnya tak akan ada yang tersisa. Dan kalau bisa melakukannya di depan kamera.




Awalnya perjalanan pembuatan autobiografi didampingi oleh kemal, namun karena sebuah kebohongan akhirnya Kemal dipecat dan digantikan oleh Arya, seorang fotografer setangah baya yang dianggap kuno. Di era digital seperti sekarang, Arya masih bertahan mengunakan film seluloid, karena baginya memotret itu seperti kehidupan, bukan sesuatu yang mudah untuk dihapus. Hidup dan memotret memiliki kesamaan. Harus berhati-hati dan penuh tanggung jawab, yang sudah terjadi tidak bisa diubah.


Perjalanan yang rencanaya hanyalah sesi foto menjadi tidak begitu sederhana dengan tambahan permasalahan para pelakunya. Arya yang menemukan jalan keluar dari masalahnya berkat Rayya, begitu juga sebaliknya. Keduanya berproses bersama untuk menemukan cahaya di atas cahaya.
Bagaimana reviewnya ?tertarik menonton??
Film ini terlihat lebih menarik karena di film ini bakal banyak kata - kata puitis yang ditulis oleh kyai mbeling yang doyan bersastra Emha Ainun Nadjib dan disutradarai oleh viva westi.



film 'Rayya, Cahaya di Atas Cahaya'
Produser:  Bayu Priyawan Djokosoetono, Lila Bayu, Dewi Umaya Rachman, Sabrang Mowo Damar Panuluh
Sutradara: Viva Westi
Penulis: Viva Westi, Emha Ainun Najib
Pemeran: Titi Sjuman, Tio Pakusadewo
Produser: Bayu Priyawan Djokosoetono, Lila Bayu, Dewi Umaya Rachman, Sabrang Mowo Damar Panuluh



Tidak ada komentar:

Posting Komentar